Ayo Semangat!!!

Selasa, 30 November 2010
Teman....
Kenapa ya, hari ini koq badanku terasa capek banget?
Jalan agak jauhan terasa capek... mmm, apalagi kalau naik tangga, waduh rasanya pegeeel banget
Memang sih suhu badanku sejak kemarin agak naik. Mungkin itu ada pengaruhnya juga.

Kalau nurutin capek sih, kayaknya nggak bakal selesai deh pekerjaanku.
Wah, jadi inget kegiatannku setahunan yang lalu nih. Setiap hari kerja aku selalu pulang malam, kurang lebih pukul 10 malam, malah kadang-kadang bila ada acara lain aku akan tiba di rumah sekitar pukul 11 malam atau lebih. Di hari Sabtu dan Minggu, aku juga pergi hingga bisa menghabiskan waktu kira-kira 6 jam atau bahkan lebih banyak dari itu.

Itu kulakukan selama berbulan-bulan... pokoknya lama bangeeet dech.
Pada masa itu aku memang sedang melakukan pengobatan intensif, jadi dilakukan setiap hari, sehabis pulang kerja. Rute perjalananku adalah: Depok-Cinere-Menteng-Depok.... mmm, kadang-kadang sebenarnya aku sudah merasa kecapekan dengan perjalanan yang melelahkan itu. Tapi, aku lebih sering senengnya koq menikmati perjalananku dan kegiatanku tersebut.

Ooops... loh koq jadi keterusan mengeluhnya. Nah ini dia nih, penyakit manusia yang rasanya sudah merajalela: suka mengeluh.

Sebelum keterusan mengeluhnya jadi lebih parah, lebih baik aku berusaha memberikan sugesti-sugesti yang positif bagi diriku saja.

"Aku sudah sehat!"
"Aku sudah kuat berjalan jauh!"
"Aku sudah kuat menaiki tangga-tangga!"
"Aku semangat menjalani hari-hariku!"
"Aku bahagia dan aku menikmati hidupku setiap harinya!"

Oh ya, sugesti-sugesti positif ini juga bisa ditambahkan menurut keinginan kita, bisa secara lebih spesifik atau lebih umum.
Misalnya:

"Aku bahagia!"
"Aku berlimpah rizki!"
"Aku bangga pada diriku!"
"Aku bisa menjadi manusia yang lebih bermanfaat!"
"Aku orang yang beruntung!"
dsb....

Ayo Semangat!!!

0 komentar:

Posting Komentar