Berkenalan dengan Kanker

Senin, 22 November 2010
Teman...
Apa yang kau rasakan atau pikirkan ketika mendengar kata "kanker?" (bukan kantong kering alias bokek ya!...hehehe)
Mungkin teman akan merasa ngeri, takut, atau malah biasa-biasa saja. Apapun jawabannya nggak masalah koq!
Jauh sebelumnya aku telah mengetahui adanya penyakit yang bernama "kanker" namun hanya sebatas mendengar atau sedikit membaca berita tentang itu. Reaksiku juga biasa-biasa saja tentang keberadaan penyakit itu. Aku berpikir itu adalah penyakit yang masih jarang diderita orang. Jadi tidak pernah terbersit sedikitpun kalau penyakit itu akan menghampiri diriku nantinya.

Lama-kelamaan ternyata penyakit itu mulai ngetop terdengar di telinga. Aneka informasi seputar kanker juga sudah mulai bertambah gencar. Dari situ aku mulai mengenal nama-nama jenis kanker yang beragam: kanker otak, kulit, darah, tulang, hati dan payudara. Sebenarnya masih ada beberapa jenis kanker lainnya yang tidak begitu familiar bagiku, salah satunya adalah kanker serviks.

Dari yang awalnya tidak mengenal sama sekali tentang kanker serviks hingga setahunan belakangan ini, aku justru banyak mencari informasi tentang jenis penyakit itu. Sedikit-sedikit, aku akan bagikan informasi itu, mudah-mudahan bermanfaat ya, Teman....

Tentu saja, aku menjadi cukup antusias mencari informasi itu sejak aku divonis menderitanya. Betul-betul sebuah kejutan yang mengerikan... bagai tersambar petir di siang bolong...

Mmm... rasanya cukup sampai sini dulu ya, Teman... Pinggangku mulai terasa pegal nih bila kebanyakan duduk atau berjalan. Oh ya, rasa pegal pada kaki/cepat lelah atau rasa sakit pada perut terutama bagian kanan biasanya lebih terasa apabila aku sedang menaiki tangga-tangga lho. Nach, di sekolah tempatku mengajar itu terdapat banyak tangga... mudah-mudahan kondisi semakin lebih baik sehingga rasa sakitnya pun menjadi hilang... Oh ya, berita bagusnya, aku sudah bisa berlari lagi lho. Lumayan meskipun dalam jarak dekat, aku sudah tidak terlalu merasakan sakit di bagian bawah perutku, alhamdulillah.

Sampai sini dulu ya ceritanya... lagi ada tugas lain nich!

Salam hangat,

Huriyah Riza



0 komentar:

Posting Komentar