Hidup di Dunia Pantangan

Rabu, 15 Desember 2010
Apakah teman suka makan buah durian?
Tentu suka ya... eits, ada juga yang nggak suka lah.
Buah durian itu rasanya lezaaaaaaaaaaaaaaaaaaat banget. Teksturnya yang lembut, rasanya yang manis, warnanya yang cerah, baunya yang harum, kalau digigit langsung berrrrassssaaaaaa dech sensasi kenikmatannya. Tak heran bila buah ini sudah membuatku tergila-gila padanya, lebaaay hehehehehehe.....
Rasanya rugi dech bagi yang nggak suka buah durian......
]
Nach, bagaimana halnya dengan ayam bakar?
Waduh, Mak... aku sukaaaaaaaaaaa banget, apalagi kalau pakai bumbu kacang terus dikecapin dech, maknyus!
Hmmm... mendadak lapar nich!


Kini, giliran menu favoritku yang lain, pastinya.......p e m p e k...... donk, hehehe...
Meskipun aku bukan orang Palembang, tapi aku sangat doyan makan pempek (terima kasih ya, buat orang Palembang yang udah punya makanan khas selezat ini).
Jenisnya beraneka ragam: kapal selam, lenjeran, adaan, dll, warnanya putih (kecuali pempek kulit), digoreng garing hingga kecoklatan, disiram kuah/cuko yang rasanya manis-manis pedas, ketika dikunyah langsung terasa sari ikannya. Alamaaaaak, akulah maniak pempek....


Segala kelezatan dan kenikmatan yang biasa kurasakan di atas, kini (sudah hampir dua tahun ini) nyaris tidak pernah kurasakan lagi.

AKU HIDUP DI DUNIA PANTANGAN!!!

18 jenis makanan/bahan makanan harus kuhindari berdasarkan petunjuk herbalis. Jumlah itu bisa bertambah bila kumasukkan juga daftar pantangan dari terapisku..... hiks...hiks...hiks.

Untungnya (selalu masih ada untungnya hehe) aku sedikit bandel (loh koq bandel dibilang untung!) jadi aku tetap masih bisa menikmati beberapa makanan yang termasuk dalam daftar itu. Khusus untuk pempek yang berbahan dasar ikan laut, aku tidak akan peduli dengan pantangan makan ikan laut, tetap kusikat saja kalau tersedia untukku (bukan nyikat jatah orang lain ya)

Kalau diikuti semua pantangan itu, maka aku makan apa donk???
Apakah Teman ingin tahu daftar pantangan itu?

bersambung.............

0 komentar:

Posting Komentar