Mr. Thank You

Rabu, 01 Desember 2010


Murid baru satu ini unik juga. Setiap kali dia bertemu daengan teman-teman atau terlebih lagi dengan gurunya, ia akan mengucap "Thank you" atau "Makasih, Ya."

Kata-kata 'penuh kebersyukuran' ini ternyata tidak hanya diucapkannya setiap kali ia mendapatkan sesuatu ataupun mendapat bantuan/pertolongan. Dia akan mengucapkannya kapanpun dan di manapun. Kadangkala ia mengucapkannya juga setiap kali bertemu dengan seseorang.

Biasanya aku selalu mengingatkannya untuk memberi kata sapaan dulu sesudah memberi salam tentunya.
"Assalamu'alaikum, Ms. Hurry"
"How are you?"
Namun kadangkala, ia kembali kepada kebiasaannya: tidak ada hujan tidak ada angin mengucap, "Thank you" setiap bertemu....:)

Selain kata-kata itu, ia juga mempunyai kata ajaib yang bisa membuat kami cukup terperangah dibuatnya (terutama di awal-awal berjumpa dengannya) hingga berusaha untuk segera kembali menjadi "lebih malaikat" baginya....:)
Kata-kata ajaib ini sering diucapkannya ketika ia melihat/merasakan ada ekspresi wajah yang lain pada guru atau teman-temannya. Mungkin karena perasaannya terlalu halus atau bagaimana ya (mungkin salah menanggapi ekspresi, tindakan atau sikap guru/teman-temannya) hingga ia berucap: "Ms. ... bete ya sama aku?" atau "Ms. ... jangan bete ya sama aku?" atau "Kamu bete ya sama aku, jangan bete, ya!"

Bagaimana hati kami (guru-gurunya) jadi tidak mengharu biru dan luluh ketika mendengarnya. Tentu saja dengan seketika, kami akan menjawabnya sambil tersenyum: "Tidak. Ms. ... tidak bete sama kamu!"

Masih banyak cerita mengejutkan tentang Mr. Thank You ini, namun biarlah saat ini kami (guru-guru) simpan dulu di sudut hati kami.

Kami semua menyayangimu, Mr. Thank You.

6 komentar:

  1. IjusFina.Yusfina mengatakan...:

    ayo dong...mana lanjutannya..kan masih banyak cerita dr si mr.thank you ini...hehehhe

  1. udah kulanjutkan sedikit ya, Fina....:) Selamat membaca, semoga nggak puas...hehe

  1. noviana mengatakan...:

    bener tuh ms. fina,masih banyak cerita lucu dari mr. thank you yang bisa membuat kita tertawa...

  1. hurry mengatakan...:

    ya, Nov..... kapan-kapan kulanjutin dech.

  1. ijusFina mengatakan...:

    ms.hurry, fotonya pake profile asli aja..kan lebih ganteng...tumben nih, ms,hurry....;p

  1. hahaha, nanti banyak yg naksir!... keluar lg dech kata2 barunya 'tumben'... dpt dr siapa tuch?

Posting Komentar